Rabu, 28 Desember 2011

Tips Praktis ^^

Mengatasi Penyakit Asam Urat



Dewasa ini penyakit asam urat tidak hanya menimpa kaum tua saja tetapi juga banyak menimpa golongan muda yang kemungkinan besar didapat dari hasil keturunan. Para penderita asam urat memiliki pitensi penimbunan asam urat karena ketidakmampuan ginjal untuk mengeluarkan asam urat dalam tubuh melalui feses. Hal inilah yang kemudian menyebabkan persendian terasa nyeri bahkan membengkak.
            Penyakit asam urat ini bersifat kambuhan.  Agar kadar asam urat dalam tubuh dapat kembali normal ada cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Pertama-tama, ambil satu gelas putih air hangat. Kemudian, ambil satu sendok teh cuka apel dan tiga sendok teh madu. Aduk rata. Minum teratur dua kali sehari setelah makan. Niscaya kadar asam urat akan kembali normal.
            Setelah normal, para penderita asam urat sebaiknya menjaga pola makan dan menghindari makanan pantangan seperti daging, telur, kornet, udang, kepiting dan terutama say no to durian yang dapat membuat asam urat kembali naik.  Hope all of you get well soon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar